oleh

Mengenang Pahlawan, Batalyon B Pelopor Tabur Bunga di Pomako

TIMIKA – Batalyon B Pelopor Polda Papua menggelar upacara dan tabur bunga di Pelabuhan Pendaratan Ikan Pomako. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri ke-75 n. Dalam upacara, Danyon B Pelopor, AKP Ramadhona bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Berdasarkan rilis yang diterima Radar Timika, upacara sendiri digelar pada Kamis (12/11) pagi di PPI Pomako. Di mana sebelumnya diadakan tabur bunga di perairan Pomako. Hal itu dilakukan untuk mengenang arwah para pahlawan.

Dalam arahannya, AKP Ramadhona, SH SIK menyampaikan, kegiatan tabur bunga serta upacara ialah sebagai bentuk peringatan kepada para pejuang, sesepuh dan senior Polri dalam menjaga NKRI. Ia meminta generasi penerus Brimob, untuk selalu menanamkan semangat para pejuang terdahulu. Ia juga meminta, personelnya untuk menjaga stabilitas keamanan di Papua.

“Mari, kita selalu mengedepankan profesionalitas dalam mengambil tindakan,” ujarnya.

AKP Ramadhona juga berpesan agar personelnya selalu menjaga sinergi antara sesama personel, juga kepada personel Brimob yang bertugas juga aparat TNI. Ia berharap, personel Brimob Batalyon B Pelopor selalu menjaga nama baik dimanapun bertugas.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Pasi Ops Yon B Pelopor, AKP Dallon Togatorop, Pasi Min Yon B Pelopor, Iptu. Frederick Kumayas, Pasi Sarpras, Iptu Riyanto, Danki 2 Yon B Pelopor, AKP ML Koibur, Danki 3 Yon B Pelopor, Iptu Stevanus Polnaya, Danki 4 Yon B Pelopor, Iptu Andi Maparewe dan Wadanki 2 Yon B Pelopor, Iptu Misken Darius.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari para perwira, dan Peleton 2 Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin Aiptu Banuri, BKO Pam Rahwan Polda Maluku yang dipimpin Danton I Penugasan, Bripka Ongker Renwarin dan sejumlah anggota Bhayangkari Ranting Yon B Pelopor. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *