oleh

Denkav-3 SC Siapkan Personel Untuk Bantu Penanganan Covid-19

TIMIKA – Detasemen Kavaleri 3 Srigala Ceta memastikan sejumlah personel siap diterjunkan, apabila dibutuhkan untuk menangani penyebaran Covid-19 di Mimika. Hal itu dipastikan Komandan Denkav-3/SC Kapten Kav Muhammad Eka Perwira Chandra dalam komunikasi sosial yang berlangsung di Café Baliem, Hotel Horison Ultima, Jumat (13/11).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh sejumlah personel TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi kedaerahan dan tokoh perempuan serta Satgas Penanganan Covid-19 tersebut, pihaknya menyatakan mengajak semua masyarakat untuk menangani penularan Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19. Kami juga siap terjun ke masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Kapten Muhammad Eka menjelaskan, pihaknya akan terjun ke masyarakat dengan tujuan untuk memberikan masker sekaligus memberikan imbauan, agar masyarakat patuh akan protokol kesehatan. Selain itu, ia memastikan sejumlah personel Denkav-3/SC juga sudah disiapkan untuk melakukan penanganan.

“Ada sebanyak 30 prajurit kami yang sudah dilatih untuk bisa melakukan penanganan apabila nanti dibutuhkan. Khususnya penanganan terhadap pasien bahkan hingga para proses pemakaman,” ungkapnya.

Selama ini, ia menyatakan, Denkav-3/SC terlibat aktif membantu pemerintah Kabupaten Mimika, dalam melakukan penjagaan di masa pembatasan sosial. Sementara itu, pihaknya dalam waktu dekat berencana membagikan masker kepada masyarakat, khususnya di pasar yang dinilai padat aktivitas.

Perwakilan Dinas Kesehatan, dr Ferdinand dalam penyampaian materinya mengingatkan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah daerah untuk menaati protokol kesehatan.

“Bahkan di era Normal Baru ini, kita harus tetap taat protokol kesehatan. Kita sudah boleh beraktivitas tapi tetap perlu jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *