oleh

Pemda Asmat Tanggung Biaya Listrik 500 Pelanggan

TIMIKA – Kabupaten Asmat merupakan salah satu kabupaten yang dilayani PLN UP3 Timika. Infrastruktur listrik di Asmat terus dikembangkan dan ditingkatkan hingga menjangkau distrik yang selama ini belum menikmati listrik, baik yang dilakukan oleh Pemda Asmat maupun PLN.

Pada Tahun 2019 lalu, PLN menjalankan program Papua Terang melibatkan beberapa kampus negeri di Indonesia. Manager PLN UP3 Timika, Marthinus Pasensi kepada wartawan dalam jumpa pers yang digelar Jumat (11/11) lalu, mengapresiasi Pemda Asmat yang sangat menyambut baik dan mendukung program tersebut.

PLN dan Pemda Asmat saat ini sedang dalam proses serah terima seluruh aset listrik untuk dikelola oleh PLN. Sebelum penandatanganan MoU, Manajemen PLN UP3 Timika akan berada di Asmat selama sepekan penuh untuk melakukan sosialisasi kepada Pemda Asmat dan juga masyarakat.

Marthinus mengungkapkan seluruh aset listrik di Asmat akan dikelola oleh PLN. Bahkan jaringan akan diperluas sampai ke tiga distrik. Menurut Marthinus ini sebagai langkah yang sangat baik untuk pelayanan kedepan.

Tidak sampai di situ, Pemda Asmat diungkapkannya sudah siap menanggung biaya listrik untuk 500 pelanggan. “Kami sangat mengapresiasi Pemda Asmat yang sangat menyambut baik program dari PLN untuk menerangi seluruh wilayah,” katanya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *