oleh

Progres Proyek Fisik 87,45 Persen, Bupati Minta Dituntaskan

TIMIKA – Menjelang akhir Tahun Anggaran 2020, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH mengumpulkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan evaluasi. Rapat evaluasi sebagai tindak lanjut monitoring lapangan yang sudah dilaksanakab oleh Bappeda itu digelar Sabtu (14/11) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Rapat dipimpin langsung Bupati Eltinus Omaleng didampingi Pj Sekda Mimika, Jeni Usmany, SPd MPd. Kepala Bappeda Mimika, Ir Yohana Paliling, MSi dan seluruh pimpinan OPD juga hadir.

Bupati Eltinus Omaleng kepada Radar Timika mengungkapkan monitoring lapangan sudah dijalankan oleh Bappeda di 14 distrik. “Beberapa distrik di wilatah pegunungan belum dilaksanakan karena tidak ada transportasi,” ujar Bupati Omaleng.

Dari hasil pemantauan di lokasi kegiatan didapatkan rekapitulasi realisasi fisik 87,45 persen. Sedangkan realisasi penyerapan keuangan dari sisi belanja sebesar 55,36 persen dan pendapatan 62,50 persen.

Bupati Omaleng yakin progres fisik yang terbilang cukup tinggi akan diikuti dengan serapan anggaran yang akan meningkat pula.

Bupati Omaleng juga terus mendorong OPD untuk mempercepat dan menyelesaikan pekerjaan mengingat waktu sudah mendekati penghujung tahun. “Pekerjaan fisik harus selesai sesuai ketentuan dalam kontrak. Semua pekerjaan dievaluasi untum dibayarkan sesuai progres dan diajukan pembayaran dengan batas akhir tanggal 15 Desember,” ujarnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *