oleh

Hendak Salat Subuh, Kendaraan Dinas Pegawai Distrik Hoya Raib

TIMIKA – Seorang pegawai di Distrik Hoya bernama Ahmad Mukhan, melaporkan hilangnya kendaraan roda dua dinasnya ke Polsek Mimika Baru. Kehilangan tersebut terjadi sekitar Minggu dini hari di Jalan Kebun Sirih.

Ahmad kepada wartawan usai mengadukan perkara tersebut, Senin (16/11) siang menyatakan, ia hendak salat subuh dan kemudian mengetahui hilangnya kendaraan roda dua jenis matic miliknya. Hal ini kemudian yang membuatnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mimika Baru.

“Motor keluaran Tahun 2016. Mio Soul berwarna abu-abu. Rumah tempat motor itu hilang punya pagar tapi agak pendek,” ujarnya.

Ia menyatakan, karena pagar tidak rusak, diperkirakan ada sekitar lebih dari dua orang yang beraksi mengambil kendaraan dinasnya. Ahmad memperkirakan ada yang bertugas menunggu dan mengantisipasi adanya orang yang melihat aksi mereka, dan ada pula yang bertugas mengangkut kendaraannya.

“Kayaknya diangkat di atas pagar,” katanya.

Pria yang sehari-hari bekerja di Distrik Hoya itu mengaku saat kejadian ia sedang berada di rumah di SP 2. Sedangkan pencurian tersebut terjadi di rumah lainnya di Kebun Sirih.

“Nah saya rencananya mau ambil motor itu dan baru tahu kalau ternyata hilang,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia memastikan bersamaan dengan motor tersebut, lenyap pula selembar STNK motor. Sehingga saat melaporkan kejadian ini, ia mengatakan meminta ke Pemda Mimika copy-an BPKB kendaraan tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Rumthe mengatakan, perkiraan hilangnya kendaraan dinas itu terjadi sekitar pukul 02.00 di hari Minggu atau dua jam sebelum Ahmad hendak mengambil motornya.

“Sementara kita baru menerima laporan nanti akan ada tim yang melakukan penyelidikan di lapangan,” terangnya.

Ia membenarkan bahwa kendaraan yang hilang itu adalah inventaris milik Pemda Mimika. Sehingga korban melaporkan hal tersebut ke kepolisian sebagai bentuk pertanggungjawaban. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *