oleh

PHRI Siap Sukseskan PON XX Tahun 2021

TIMIKA – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Mimika menyatakan kesiapan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua PHRI Mimika, Bram Raweyai kepada Radar Timika saat ditemui di Hotel Cendrawasih 66, Senin (16/11) malam lalu.

Kata dia, Mimika sebagai salah satu kluster penyelenggaraan PON tentunya membuat bangga masyarakat Mimika, termasuk juga PHRI Mimika. Artinya pemerintah pusat dan provinsi meyakini bahwa Mimika sanggup untuk menyukseskan event nasional ini.

“Kita harus bangga Kabupaten Mimika dipercayakan sebagai salah satu kluster penyelenggaraan PON. Ini sebenarnya berkat untuk kita PHRI. Dampak dari Covid terhadap perhotelan cukup besar. Sehingga dengan adanya PON ini menjadi berkat untuk kita semua,” sebutnya.

Ia melanjutkan, PHRI siap menyambut masyarakat dan tamu serta atlet dan official yang akan datang di Kabupaten Mimika pada pelaksanaan PON nantinya. Selain itu PHRI juga siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON.

“Sekarang ini kami di PHRI Mimika terus melakukan koordinasi terkait kesiapan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, sesuai dengan yang terdata di PHRI Mimika saat ini tercatat ada 42 hotel yang ada di Kabupaten Mimika. Mulai dari hotel berbintang hingga hotel melati. Hanya saja jumlah pastinya akan terus bertambah, mengingat belakangan ini ada beberapa hotel yang masih dibangun.

“Data di kita ada 42 hotel. Tetapi beberapa bulan lalu ada dua hotel baru lagi di Timika dan mereka belum termasuk dalam 42 hotel ini. Jadi pastinya akan ada penambahan hotel,” sebutnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *