oleh

Reses Anggota DPRD Reddy Wijaya, Dapati Sejumlah Keluhan Masyarakat

TIMIKA – Dalam agenda Reses II, Anggota DPRD Dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Reddy Wijaya, didapati sejumlah keluhan dari masyarakat yang hadir. Ratusan masyarakat yang berdomisili di daerah seputaran Kota Timika, mengeluhkan beberapa persoalan yang dihadapi sehari-hari dan berharap hal ini bisa diperhatikan oleh pemerintah. Sebab Dapil I ada di area seputaran Kota Timika.

Reddy Wijaya yang adalah Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (17/11) mengatakan jika agenda resesnya kali ini dilaksanakan di Dapil 2 tepatnya di Jalan Pattimura ujung.

“Yang paling banyak persoalan dikeluhkan oleh masyarakat yakni pembangunan jalan, perbaikan jalan, sarana drainase dan penerangan jalan di gang-gang perumahan masyarakat yang belum dilaksanakan pemerintah,” jelasnya.

Adapun beberapa jalan mulai dari Jalan Sahabat di Busiri Ujung, jalan di belakang KUA Distrik Mimika Baru, Jalan Kartini jalur 1 tembus Jalan Belibis, Jalan Serui Mekar tembus Jalan Belibis, Jalan Pendidikan Jalur 1 dan 2, Jalan Pattimura Ujung sampai tembus ke Jalan Perintis dan Jalan Flora diharapkan dapat dibangun sampai ke RT 17, karena saat ini masih setengah pembangunan jalan.

Selain itu, masalah penerangan jalan untuk gang-gang di RT 17 di seputaran Puskesmas Pasar Sentral juga diharapkan oleh masyarakat.

Lainnya kata Reddy, yakni masalah penanganan sampah yang belum dimaksimalkan oleh pihak RT dan kelurahan dari TPS. DLH harus menentukan lokasi TPS yang ada di tengah kota.

Dalam reses ini, salah satu ibu, yakni Juani juga mengeluh belajar online yang kurang maksimal, bosan di rumah. Ia mempertanyakan kapan tatap muka di sekolah dilakukan, karena tempat umum sudah dibuka dan masyarakat banyak yang tidak mengenakan masker.

Menanggapi keluhan masyarakat ini, Reddy mengatakan untuk infrastruktur yang dikeluhkan ia akan meninjau langsung ke lokasi yang dimaksudkan oleh warga.

“Saya akan tinjau langsung dan usulan pembangunan taman kota akan saya teruskan ke Fraksi saya yang berhubungan dengan dinas yang menangani infrastruktur,” jelasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *