oleh

Legislatif Tunggu Dokumen KUA PPAS APBD 2021

TIMIKA – Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng, mengatakan pihaknya menunggu dokumen rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dari eksekutif untuk pembahasan APBD Tahun Anggaran 2021.

Jika dokumen KUA PPAS ini sudah diserahkan, maka akan ditentukan waktu untuk pembahasan bersama dengan legislatif. Namun, mengingat waktu yang sudah menjelang akhir tahun 2020 ini, Robby berharap agar pihak eksekutif bisa segera memasukan dokumen KUA PPAS ini kepada legislatif.

“Kami berharap secepatnya, karena mengingat waktu pembahasan dan evaluasi ini butuh waktu,” jelasnya.

Disebutkan Robby, sesuai dengan kalender cuti bersama di Papua, pada 18 Desember nantinya sudah libur dalam rangka merayakan Natal dan Tahun Baru. Untuk itulah, ia berharap sebelum tanggal 18 Desember, pihak eksekutif sudah memasukan dokumen KUA PPAS 2021.

“Pada prinsipnya kami siap, dari tim Eksekutif sesuai dengan pembagian pagu anggaran yang ada, kami secara internal akan bahas, setelah itu baru kami tunggu KUA PPAS tadi dari tim anggaran eksekutif,” jelas Robby.

Dengan diserahkannya dokumen KUA PPAS sesuai jadwal, Robby menambahkan jika program kerja juga nantinya bisa dilaksanakan dan direaliasikan sesuai jadwal. Dimana, anggaran 2021 ini juga akan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan PON. Sehingga sebelum PON dimulai, kegiatan-kegiatan fisik sudah harus selesai.

“Banyak kegiatan yang akan diselesaikan sebelum PON. Maka awal tahun harus jalan, supaya PON bisa berjalan,” jelasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *