oleh

Sejumlah Ketua RT Mengeluh Belum Terima Honor

TIMIKA – Sejumlah Ketua RT mengeluhkan pembayaran honor insentif mereka yang belum juga dibayarkan jelang akhir tahun 2020 ini. Keluhan ini mengemuka di beberapa kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Mimika. Salah satunya di Reses Wakil Ketua 2 DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan.

Dalam reses yang dilaksanakan politisi PDI Perjuangan itu di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru. Sejumlah Ketua RT mengeluh pembayaran insentifnya perlu mendapat perhatian pemerintah melalui OPD teknis terkait, sehingga Ketua RT yang menjadi bagian pemerintahan di masyarakat akar rumput itu bisa menerima haknya.

Di agenda reses anggota DPRD lainnya, H. Iwan Anwar juga menemui keluhan serupa dalam resesnya di Jalan Budi Utomo. Belum diberikanya insentif bagi ketua RT sampai jelang akhir tahun 2020 ini, kata Iwan, menjadi keprihatinannya, sehingga ia meminta OPD terkait untuk membayarkan hak para ketua RT itu, apalagi kini memasuki Bulan Desember. Di mana biasanya kebutuhan warga meningkat di akhir tahun.

Menurut legislator Komisi A asal Partai Golkar itu, Ketua RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Para Ketua RT juga mengurusi langsung kendala dan masalah sosial yang timbul di tengah masyarakat.

“Mereka wajib dibayarkan haknya, juga sebagai apresiasi sehingga semakin bersemangat dalam menjalankan tugas melayani kepentingan warga,” jelasnya.

Dalam berbagai kegiatan Reses Dewan, para Ketua RT meminta para Wakil Rakyat di DPRD untuk memperjuangkan nasib mereka yang tanpa honor selama setahun ini. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *