oleh

Para Lurah Diminta Kreatif dan Inovatif Menjalankan Tugasnya

TIMIKA – Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Sabtu (28/11) mengharapkan para lurah diminta untuk kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam pelayanan publik dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Para Kepala Pemerintah Kelurahan diminta untuk kreatif dan inovatif dalam mengelola dan menjalankan pelayanan publik di masyarakat. Yakni dalam rangka menyelesaikan kendala-kendala terkait kebutuhan warga di lingkungan sekitar.

Menurut Robby, karir di jalur birokrasi pemerintahan salah satunya dilihat dari kemampuan para lurah untuk menciptakan gebrakan yang positif dalam rangka melayani kepentingan masyarakat. Termasuk mengelola keuangan dengan baik dan benar bagi kepentingan warga.

Seperti dicontohkannya, dalam peningkatan Kamtibmas para lurah dapat mendorong para RT mengaktifkan program Siskamling dan membangun pos penjagaan. Ataupun di aspek kebutuhan masyarakat lainnya.

Sementara bagi warga masyarakat, politisi Golkar itu mengajak warga turut berpartisipasi dengan semangat gotong royong menyukseskan program pemerintah kelurahan dan RT, karena itu demi kepentingan warga itu sendiri.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, masih banyak keluhan dan kendala di masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Sehingga ia mendorong pemerintah eksekutif melalui program-program di OPD untuk mengakomodir kepentingan dan kebutuhan warga di lapangan yang menjadi prioritas, terutama di masa-masa pandemi Covid-19 ini.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *