oleh

Baznas Serahkan Alat Cuci Tangan untuk Tiga Sekolah di Timika

TIMIKA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melalui Baznas Timika menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat cuci tangan pakai sabun (CPTS) untuk tiga sekolah di Timika. Pemberian bantuan tersebut dalam rangka menyiapkan sekolah melaksanakan pertemuan tatap muka secara langsung.

Ketua Baznas Timika, H Umar Habib melalui Koordinator Program CPTS Baznas Timika, Ardi dalam keterangan tertulis, Senin (30/11) malam menyebutkan, adapun paket bantuan alat cuci tangan pakai sabun terdiri dari wastafel, sabun dan hand sanitizer. “Bantuan ini bertujuan untuk menyiapkan sekolah mengadakan pertemuan secara langsung atau tatap muka, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tulisnya.

Sementara itu, tiga sekolah yang menerima bantuan ini masing-masing ialah SMK Yapis, SMP IT Smart Kids, dan SD IT Permata Papua. “Secara keseluruhan di Indonesia, sekolah yang menerima bantuan ini mencapai 98 sekolah,” ungkapnya.

“Kita bersyukur ada tiga sekolah di Timika yang mendapatkan bantuan ini dari 98 sekolah yang ada di Indonesia,” sambung Ardi.

Di sisi lain, Ardi yang juga menjadi Koordinator Pelatihan 1000 Guru Siaga Baznas Tanggap Bencana untuk Wilayah Indonesia Timur tersebut, menyatakan pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah guru yang mengikuti program yang dipimpinnya. Pelatihan Guru Siaga BTB itu disebutnya telah memasuki pertemuan keempat.

“Pelatihannya sendiri dilakukan secara online dan materi yang sudah diberikan adalah kajian resiko bencana, pengurangan resiko bencana dan pembuatan jalur evakuasi bencana,” ungkapnya.

Pelatihan tersebut diharapkan membuat guru memahami karakteristik setiap bencana yang akan terjadi, sehingga meminimalisir korban bencana khususnya para guru dan siswa.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *