oleh

Jelang Natal, Ketua AMKI Ajak Pemuda Ciptakan Kondusifitas

TIMIKA – Bulan Desember telah tiba. Tidak hanya sebagai pertanda akan berakhirnya Tahun 2020, tetapi bulan ini juga menjadi momentum bagi umat Nasrani dalam merayakan hari kelahiran Yesus Kristus atau hari natal.

Natal tahun ini terasa berbeda karena masih dalam situasi pandemic Covid-19. Meski begitu, umat tetap antusias menyambut natal. Namun Ketua Angkatan Muda KINGMI (AMKI) DPD II Mimika, Pieter Edoway mengimbau para pemuda untuk tidak larut dalam efuoria.

Kegiatan perayaan natal kata dia tentu tetap terlaksana tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, Covid-19 belum tuntas dan masih tetap ada. Virus ini bisa menyerang siapa saja. Untuk itu ia berharap para pemuda KINGMI di Mimika tetap menjadi pelopor kesehatan.

Tidak hanya itu, Piet juga mengajak seluruh pemuda KINGMI untuk tetap menjaga situasi keamanan selama perayaan natal agar tidak terjadi konflik atau gesekan yang justru merusak damai natal. “Perlu jaga hati mulai dari pribadi kita kepada teman rekan sehabat ciptakan damai natal dalam hati dan perlu menjaga situasi keamanan,” terangnya.

Tema natal nasional tahun ini adalah “….Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel” yang terambil dari Injil Matius 1:23. Dari tema ini ia berharap semua pemuda KINGMI bisa merenung terlebih dalam menyambut tahun baru Tahun 2021 yang sebulan lagi akan dicapai. “Kita tinggalkan tahun lama dengan segala dosa dan memasuhi tahun rahasia Tuhan, tetap menjadi berkat bagi semua,” ujar Piet kepada Radar Timika melalui telepon Senin (30/11) kemarin. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *