oleh

Kegiatan Guru Seribu Siaga Mulai Sambangi Sekolah-sekolah

TIMIKA – Kegiatan Seribu Guru Siaga (SGS) yang diikuti kurang lebih 400 an guru dari madrasah Se Indonesia termasuk di Kabupaten Mimika, mulai menyambangi sekolah-sekolah di seputaran kota Timika. Program SGS merupakan sebuah pelatihan yang bertujuan untuk membuat rencana aksi pengurangan resiko bencana di madrasah yang dilaksanakan oleh Baznas.

Salah satu sekolah yang didatangi oleh tim dari Baznas dan tim SGS adalah SD-SMP IT Smart Kids.

Ardi selaku Instruktur SGS, Selasa (1/12) mengatakan dengan program SGS ini, para guru diharapkan dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap bencana, baik bencana alam dan non alam dan bagaimana cara untuk menangani bencana ini di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini adalah awal yang baik untuk melatih guru di setiap madrasah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana yang terjadi di sekolah kita, baik berupa bencana alam, non alam maupun bencana sosial. Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” ujar Ardi.

Senada dengan hal itu, dalam sambutan Ketua Yayasan Smart Kids, Ustadz Hafidin juga mengapresiasi adanya program SGS dari Baznas ini. Ia berharap setelah pelatihan bersama Baznas, para guru di sekolahnya mampu terus mengasah keterampilan untuk siaga bencana di lingkungan sekolah. Selain itu, peran dari guru ini diharapkan juga bisa menjadi ladang pahala bagi yang bersangkutan.

“Semoga kegiatan SGS terus berkelanjutan untuk mengasah keterampilan guru-guru khusus di Smart  Kids dan semoga bermanfaat serta menjadi nilai ibadah di sisinya,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut tidak hanya sosialisasi penting nya kegiatan SGS, tetapi Baznas juga memberikan bantuan ke sekolah berupa tempat pencucian tangan untuk menjaga penularan Covid-19, serta untuk guru yang mengikuti Kegiatan SGS diberikan bantuan berupa Sembako.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *