oleh

Pimpinan TNI-Polri Gunakan Motor Pantau Aktivitas Perkotaan

TIMIKA – Pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Mimika menggelar patroli dalam rangka pengamanan sejumlah kegiatan masyarakat khususnya ibadah selama Bulan Desember. Dalam patroli tersebut, Pimpinan TNI-Polri di Mimika menggunakan motor dan mengelilingi daerah perkotaan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyatakan, pihaknya sebagai aparat keamanan, siap mengamankan sejumlah kegiatan ibadah masyarakat dari gangguan keamanan. Baik gangguan konvensional maupun gangguan lainnya.

“Jadi puji Tuhan kita sekarang sudah memasuki Bulan Desember, bulan penuh kasih dimana pada bulan desember ini banyak rangkaian kegiatan masyarakat terutama umat Nasrani yang melaksanakan ibadah natal. Dari Tanggal 1 sampai akhir tahun aktivitas ibadah akan berjalan. Hal ini yang membuat kami sebagai pimpinan TNI-Polri di Mimika akan ikut mengamankan jalannya ibadah tersebut,” ujarnya.

Patroli gabungan yang digelar tersebut, katanya, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan akan bersinergi dalam menjaga keamanan selama Desember. Dengan tujuan utama, menjamin keamanan masyarakat di Kota Timika.

Sementara itu, ia berharap dalam masa pandemi Covid-19 tersebut, semua pihak bisa saling membantu terutama untuk mengingatkan masyarakat, dalam hal penggunaan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Terutama menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan banyaknya aktivitas masyarakat, lanjut Kapolres Era Adhinata, ia berharap tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta unsur kepala satuan kerja dapat mengimbau masyarakatnya masing-masing, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selain Kapolres Era Adhinata, dalam patroli gabungan ini, hadir pula Danbrigif 20 IJK/3 Kostrad, Kolonel Inf Edy Widyanto, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Danlanud Y Kapiyau Timika, Letkol Pnb Anggit B Wibowo, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra, Dansatrad 243 Letkol Lek Adi Siswanto dan Kaden Batalyon B Pelopor, AKP Ramadhona serta Dan Denkav-3/SC, Kapten Kav. Muhammad Eka Perwira Candra.

Adapun rute dari patroli gabungan ini berangkat dari Sentra Pelayanan Polres menuju Jalan Sosial, Gorong-gorong, Jalan Leo Mamiri, Jalan Yos Sudarso, Jalan Hasanuddin, Jalan Budi Utomo, kembali melewati Jalan Ahmad Yani hingga ke Kwamki Narama. Patroli juga akhirnya sampai di Jileyale dan kembali ke Sentra Pelayanan Polres Mimika melalui Jalan Cenderawasih. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *