oleh

Polisi Masih Dalami Terbakarnya Sebuah Speed Boat di Portsite Tujuh Orang Dikabarkan Terluka

TIMIKA – Kepolisian Resor Mimika masih mendalami kejadian terbakarnya sebuah speedboat yang terjadi di Porsite pada Senin (30/11) sore. Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyatakan, telah memerintahkan Satreskrim Polres Mimika untuk mengecek hal tersebut.

Kapolres Era Adhinata, Selasa (1/12) menjelaskan, selanjutnya, pihaknya masih akan mengecek hasil investigasi tim yang diterjunkan untuk mencari tahu sebab terbakarnya speedboat. Sementara, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa kejadian tersebut mengakibatkan korban tujuh orang mengalami luka.

“Ada tujuh orang sekarang yang dirawat di rumah sakit Internasional SOS milik PT Freeport Indonesia. Tentunya nanti kami akan mengecek perkembangan mereka,” ujarnya.

Ia memperkirakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul empat sore. “Sudah (koordinasi dengan PT Freeport). Langsung saya perintahkan Kasat Reskrim (AKP Hermanto) segera,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Timika pada Selasa pagi, speedboat yang dimaksud ialah Alam Papua yang mengalami “ledakan” pada sekitar 16.18 WIT sore. “Ledakan” itu diduga terjadi saat sejumlah orang mencoba membersihkan bensin yang tumpah karena adanya kebocoran selang.

Dikabarkan, dua orang mengalami luka bakar dengan intensitas 50 dan 40 persen. Sementara, empat orang mengalami luka bakar ringan dan satu orang mengalami luka memar di bagian lutut. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *