oleh

Sambut Bulan Desember, TNI – Polri Gelar Apel Gabungan

TIMIKA – Aparat TNI – Polri menggelar apel gabungan yang dipusatkan di Mapolres Mimika di Jalan Agimuga, Mile 32 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Apel yang melibatkan 500 personel gabungan tersebut, dilaksanakan pada Senin (30/11) sore dan dipimpin oleh Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya serta Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Kapolres Era Adhinata usai memimpin apel menjelaskan, apel dilakukan khususnya dalam rangka persiapan pengamanan memasuki bulan Desember. Dimana di bulan desember disebutnya merupakan bulan penuh kasih sayang. Diharapkan dengan adanya pengamanan, maka rangkaian kegiatan natal dan tahun baru dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Kedamaian harus terjaga dengan baik, sehingga kegiatan natal maupun rangkaian ibadah natal tetap berjalan dengan aman. Apel dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru ini diharapkan dapat membuat berjalannya natal penuh dengan kasih,” ujarnya.

Kapolres Era juga menambahkan, sinergitas TNI – Polri yang sudah terjaga dengan baik selama ini akan bersama-sama menjalankan pengamanan di Kabupaten Mimika agar tetap aman dan kondusif. Ia juga menyebut akan melaksanakan patroli pengamanan baik di pagi, siang dan malam hari.

“Itu semata-mata untuk memberikan rasa aman terhadap kegiatan masyarakat dalam hal ibadah dan perayaan natal,” katanya.

Sementara itu, ia mengajak seluruh tokoh yang ada di Kabupaten Mimika termasuk sejumlah ketua atau pemimpin organisasi kedaerahan untuk mengingatkan masyarakatnya yang hendak merayakan natal, tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimikka selama bulan desember ini. Salah satunya dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19. “Khususnya jika hendak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” jelasnya.

“Mengapa kita mengingatkan itu? Karena Covid-19 ini masih ada dan kita perlu mengambil langkah antisipasi terhadapnya. Nantinya dengan itu kita bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan baik dan nyaman juga sehat,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *