oleh

Awal Desember, Mimika Tetap Kondusif 500 Personel Gabungan Disiagakan hingga Akhir Bulan

TIMIKA – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyebut, pada 1 Desember 2020, seluruh wilayah di Kabupaten Mimika secara umum dalam situasi yang tetap aman dan tidak mendapatkan gangguan apapun dari pihak manapun. Kendati demikian, Kapolres juga mengatakan bahwa sebanyak 500 aparat keamanan gabungan TNI-Polri akan tetap bersiaga dan melakukan patroli rutin setidaknya hingga akhir tahun ini.

Kapolres Era Adhinata, yang ditemui pada Selasa (1/12) kemarin menjelaskan, selain patroli gabungan, razia juga akan tetap dilakukan di berbagai titik dalam Kota Timika dan sekitarnya. Jumlah lokasi yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan razia disebutnya ada 12 titik, namun titik mana saja tidak dijelaskannya. “Itu di luar dari daerah Tembagapura,” singkatnya.

Secara keseluruhan, personel yang diterjunkan untuk melakukan razia maupun patroli sejak 30 November mencapai 500 personel. “Hanya untuk di perkotaan saja. Itu pun kita bagi dalam setiap kegiatan patroli maupun razia,” jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan patroli yang sudah dimulai sejak 30 November tersebut dilakukan terus menerus tanpa berhenti. “Kita hanya bagi shiftnya saja. Bergantian. Sampai akhir tahun,” ungkapnya.

Pada 1 Desember tersebut juga, ia memastikan kondisi di Tembagapura masih kondusif.

Kapolres Era Adhinata menambahkan, pihaknya bersama TNI juga akan melaksanakan kegiatan bakar batu dan berdoa bersama. Supaya bulan Desember tahun ini dapat berjalan dengan tertib. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *