oleh

Elminus Mom: Sejumlah Anggota Dewan Walk Out saat Pembahasan APBD 2021

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Elminus B Mom menyebut banyak anggota DPRD Mimika mengambil langkah walk out saat pembahasan APBD Kabupaten Mimika tahun 2021 yang berlangsung di Jakarta. Aksi ini menurutnya dilakukan sebab dipandang tidak sesuai dengan harapan masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Menolak pembahasan Anggaran Tahun 2021 karena tidak sesuai dengan harapan masyarakat pembangunan Kabupaten Mimika,” jelas Elminus, Rabu kemarin.

Mengenai adanya informasi ini, Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng yang dikonfirmasi Radar Timika belum memberikan komentar

Sebelumnya, saat ditemui di Timika, Robby mengatakan pihaknya telah menerima materi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 dari pihak Eksekutif. Materi KUA PPAS ini selanjutnya akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Mimika.

Disebutkanya, materi KUA PPAS APBD 2021 ini selanjutnya akan dibahas bersama dengan TPAD Mimika di Jakarta.

Lewat materi KUA PPAS ini ia berharap dalam pembahasan nantinya hanya program-program yang bersifat prioritas saja yang akan dibahas untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 dan bukan program yang tidak terlalu penting.

Pada pembahasan juga Robby mengatakan jika perencanaan tidak melebihi pendapatan daerah ini.

“Diharapkan kita tidak melebihi pendapatan, sehingga pastinya kita akan minimalisir itu, artinya program-program yang tidak prioritas tidak akan diakomodir disitu,” jelasnya saat itu.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme yang dihubungi Radar Timika mengatakan pihaknya juga masih sedang melakukan koordinasi. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *