oleh

Disperindag Belum Beri Kepastian Kapan Pusat Kuliner Kembali Dibuka

TIMIKA – Pusat kuliner di Pasar Sentral masih ditutup setelah adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah melakukan evaluasi melibatkan tim gabungan namun belum ada keputusan sebagai kepastian bagi para pelaku UKM.

Kepala Disperindag Mimika, Michael Gomar ketika ditemui di Hotel Horison Ultima usai rapat evaluasi, Jumat (4/12) kemarin mengatakan, tim gabungan sudah berusaha untuk mencari solusi menyikapi penutupan sementara pusat kuliner di Pasar Sentral. Termasuk dengan Dinas Kesehatan menyangkut pertimbangan dari sisi kesehatan.

Pedagang UKM menghendaki pusat kuliner kembali dibuka apalagi menjelang natal dan tahun baru. Alasan lain juga karena pelaku UKM terlanjur mengajukan kredit dari bank sehingga membutuhkan pendapatan untuk pembayaran.

“Secara intens kami koordinasi dengan Dinkes terkait dengan kebijakan atau kesepakatan agar bisa diaktifkan kembali atau dibuka kembali wisata kuliner di Pasar Sentral dengan mematuhi protokol kesehatan dan kami akan melaporkan kepada pimpinan untuk dipertimbangkan apakah bisa atau tidak,” jelasnya.

Jadi untuk saat ini dikatakan Gomar, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kepada para pedagang dan juga warga Timika yang ingin berkunjung karena harus meminta pertimbangan dari pimpinan dalam hal ini Bupati selaku kepala daerah.

Strategi atau teknis pelaksanaan pusat kuliner juga masih sedang disusun sebagai SOP di masa pandemic Covid-19. Dimana ekonomi tetap jalan tapi protokol kesehatan harus diterapkan untuk menghindari penularan Covid-19. (sun)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *