oleh

Baksos ke Keakwa, Dandim Serahkan Bantuan 600 Paket

TIMIKA – Kodim 1710/Mimika melaksanakan bhakti sosial di Kampung Keakwa di Distrik Mimika Tengah. Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1710 Mimika yang dipimpin Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyerahkan 600 paket bantuan ke masyarakat.

Dalam sambutannya di Kantor Kampung Keakwa Baru, Senin (7/12), Dandim Yoga Cahya Prasetya menyampaikan, dalam kegiatan itu, pihaknya sekaligus ingin bertatap muka dengan masyarakat di Keakwa.

“Mungkin kalau masyarakat sudah sering ketemu Pak Danramil. Kalau Dandim jarang. Maka dari itu kami ingin bertatap muka. Di kesempatan pertama ini kami memilih Keakwa nanti mungkin ke daerah lain juga,” ujarnya.

Dalam Bulan Desember yang penuh kasih katanya, Kodim 1710 Mimika membagi kebahagiaan bersama masyarakat. Hal itu ditandai dengan pemberian sembako. “Ini sebagai wujud bahwa kita bersaudara. Kita sama,” ungkapnya.

“Kita yang ada di Keakwa, kita yang ada di kota, kita yang ada di Papua, kita semua Indonesia. Dan bendera kita adalah Merah Putih,” sambung Letkol Yoga yang disambut dengan tepuk tangan.

Kunjungan rombongan Kodim 1710/Mimika itu sendiri dilakukan di dua wilayah kampung Keakwa yakni Keakwa Baru dan Keakwa Lama. Di kedua tempat tersebut masyarakat menyambut dengan tari-tarian adat, saat kedatangan Dandim Yoga beserta rombongan.

Sekretaris Kampung Keakwa, Aloysius Mutiew menambahkan pihaknya menerima dengan senang hati kedatangan Dandim Yoga, beserta rombongan termasuk bantuan yang diberikan. Masyarakat Keakwa katanya akan menyiapkan api untuk makan bersama saat perayaan natal nanti. Kunjungan Dandim Yoga sendiri dipastikan adalah kali pertama di Kampung Keakwa.

Dalam kunjungan ini, hadir pula Danramil Mapurujaya, Kapten Cpl Markus Helaha, Danramil Kota Timika, Kapten Inf Heru Teguh Ponco, Pasiter Kodim 1710 Mimika, Kapten Inf Achmad Zaini dan para anggota Persit juga sejumlah prajurit Kodim 1710 Mimika termasuk Babinsa. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *