oleh

Bocah 9 Tahun Diperkosa OTK

TIMIKA – Seorang anak yang masih berusia 9 tahun, dilaporkan telah menjadi korban pemerkosaan pada Sabtu (5/12) lalu di Jalan Freeport lama oleh orang tidak dikenal.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang dikonfirmasi Radar Timika, Senin (7/12) kemarin membenarkan adanya laporan kasus tersebut. AKP Hermanto mengatakan, kasus itu telah dilaporkan oleh orang tua korban pada Minggu (6/12) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan orang tua korban, kejadian itu bermula ketika korban yang pada saat itu sementara mencari sisa makanan untuk ternak peliharaan (Babi) di seputaran Jalan Leo Mamiri, tepatnya di sekitaran jalan masuk menuju kantor perwakilan Lanal Timika.

Kemudian pada saat itu, yang diduga pelaku datang dan menghampiri korban serta mengajak korban untuk pergi mencari sisa makanan di sekitaran Jalan Freeport lama.

Lalu ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang diduga pelaku langsung memaksa korban untuk melakukan perbuatan bejatnya.

“Begitu selesai, dia (terduga pelaku) lalu membawa korban kearah SP 1 kemudian meninggalkan korban sendiri,” tutur Kasat.

Kasus dugaan pemerkosaan itu baru diketahui orang tua korban kata AKP Hermanto, saat ibu korban melihat gerak dan gerik korban yang tampak terlihat aneh serta korban sering merintih kesakitan usai membuang air kecil di kamar mandi.

“Karena merasa curiga, lalu mama korban tanyakan ke korban dan korban pun sampaikan bahwa dia diperkosa orang yang tidak dia kenal,” ucapnya.

Selanjutnya menurut Kasat bahwa kini pihaknya sementara melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku yang tega berbuat bejat kepada korban yang merupakan anak di bawah umur itu.

“Laporannya sudah kami dapat, dan kami masih lidik pelakunya. Semoga saja dalam waktu dekat ini bisa kita ungkap siapa pelakunya,”papar AKP Hermanto. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *