oleh

Pembahasan Tapal Batas Kabupaten Masih Terus Berjalan

TIMIKA – Persoalan tapal batas antara Kabupaten Mimika dengan beberapa kabupaten tetangga belum juga diselesaikan. Berulang kali dilakukan pertemuan namun belum membuahkan hasil. Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika sendiri terus aktif untuk melakukan koordinasi untuk penyelesaian tapal batas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ir Yohana Paliling, MSi ketika ditemui wartawan di Hotel Grand Mozza, Selasa (8/12) kemarin mengungkapkan Pemda Mimika terus aktif dalam menyelesaikan persoalan tapal batas.

Tidak hanya koordinasi dengan pemerintah kabupaten tetangga tapi sudah mengurus sampai ke provinsi bahkan Kementerian Dalam Negeri. Hanya saja kata dia, dalam penyelesaian ini tidak bisa hanya Pemda Mimika sendiri, tapi harus dilakukan bersama dengan kabupaten tetangga. Inilah yang menjadi kendala selama ini sehingga persoalan tapal batas belum tuntas.

Meski demikian Pemda Mimika terus berupaya. Setelah beberapa waktu lalu Bagian Tata Pemerintahan bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat berkoordinasi dengan Kemendagri, pada Januari 2021 mendatang akan dijadwalkan pertemuan lanjutan dengan kabupaten tetangga.

Pertemuan lanjut Yohana, meskipun inisiatif dari Pemda Mimika tapi harus difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Papua bahkan oleh Kemendagri. “Urusan ini memang lama, sudah bertahun-tahun tapi belum pernah selesai,” katanya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *