oleh

Pemerintah Diminta Pastikan Stok Telur Tercukupi untuk Kebutuhan Natal

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Peternakan diminta untuk memastikan stok telur bisa mencukupi kebutuhan untuk masyarakat dalam merayakan hari Natal 2020.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi B DPRD Mimika, Anthon Pali, Kamis (10/12). Masyarakat kata Anthon kini mengeluhkan jika stok telur lokal yang ada di pasaran mulai menurun. Padahal, telur merupakan salah satu kebutuhan dari produk pangan asal hewan yang paling dicari untuk memenuhi kebutuhan perayaan Natal.

Telur dibutuhkan untuk salah satu bahan membuat kue, baik kue kering maupun kue basah. Dengan mulai langkanya telur di pasaran ini, masyarakat sebutnya cukup kewalahan mencari telur lokal dan harus mengeluarkan uang yang lebih karena penjual telah menaikkan harga telur per raknya.

“Kami harap dinas terkait bisa pastikan stok telur ini mencukupi untuk masyarakat pada kebutuhan untuk Natal ini. Karena biasanya permintaan telur meningkat di masa seperti saat ini,” ujar Anthon.

Ketua Fraksi Partai Nasdem ini mengatakan jika stok telur lokal di Timika tidak lagi mencukupi kebutuhan masyarakat, maka sebaiknya pengiriman telur ke luar kota ditiadakan terlebih dahulu. Pasokan telur lokal yang ada diharapkan tidak dikirim ke kabupaten-kabupaten tetangga untuk saat ini. Bahkan, jika pasokan telur lokal semuanya dijual di Timika dan masih juga belum memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pemerintah bisa membuka kembali pengiriman telur dari Surabaya.

“Jika stok telur lokal di sini tidak menjamin kebutuhan masyarakat, maka dibuka lagi telur dari Surabaya sehingga pemenuhan kebutuhan telur untuk masyarakat bisa terjamin,” jelas Anthon.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *