oleh

Venue Futsal Capai 90 Persen, Delegasi Urusan Teknis PON Sebut Masih Perlu Pembenahan

TIMIKA – Delegasi urusan teknis untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya akan digelar di Papua pada Tahun mendatang, mengapresiasi pembangunan venue Futsal di Mimika yang dinilai mencapai angka 90 persen. Namun di sisi lain disebut masih ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Sub PB PON XX Papua di Jalan Hasanuddin, Jumat (11/12), TD PON, M Achwani menyebut beberapa pembenahan diantaranya adalah mengenai karpet lapangan. Sebab, karpet yang ada dinilai dalam keadaan lembab. Khawatirnya, ketika digunakan akan membuat atlet terpeleset ketika bermain.

Disebutkan pula, perlunya perbaikan di bagian ventilasi udara. Saat ini, ventilasi yang ada dinilai sudah cukup namun tidak dapat dibuka tutup. Ia mengantisipasi pengapnya indoor venue futsal apalagi jika nantinya digunakan dalam keadaan dipenuhi penonton.

Selain itu, disebutkan pula perlunya pemasangan jaring di sekitar lapangan Futsal. Hal itu guna mencegah keluarnya bola dan mengenai penonton pertandingan. “Gawangnya juga sebaiknya diganti karena menurut kami belum sesuai standar. Termasuk pencahayaannya,” ungkapnya.

“Tapi dalam hal ini gedungnya kami nilai sudah siap 90 persen, sedangkan sisanya hanya perlu pembenahan biar bisa sesuai. Menurut kami sudah bagus dan punya standar yang cukup,” sambung Achwani.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya menyampaikan, nantinya akan dilakukan perbaikan termasuk penambahan. “Kita semalam juga mengecek pencahayaan dan kami siap melakukan perbaikan. Sudah ada juga beberapa yang kita list dan akan kami dorong secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Cabang Olahraga Futsal Tim PON Papua, Daud Henri Arim menambahkan, venue Futsal yang ada di Timika merupakan venue dengan kualitas yang cukup baik. Diharapkannya dengan adanya perbaikan, maka kegiatan Pro League Futsal bisa menggunakan venue tersebut.

Ia juga menyebut, adanya lapangan untuk latihan Futsal di venue tersebut membuatnya semakin baik. “Ruang ganti untuk pemain juga ada, cuma yang dua itu kekurangan toilet. Tapi secara keseluruhan sudah baik, termasuk baiklah untuk Indonesia. Tinggal penyelesaian akhirnya,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *