oleh

Srikandi DPP Pallawa Segera Jalankan Program Jumat Berkah dan Yasinan

TIMIKA – Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce siap menjalankan sejumlah program kemasyarakatan di Timika usai pemilihan ketua umumnya yang digelar pada Sabtu (12/12) lalu di Sekretariat DPP Pallawa di Jalan Yos Sudarso. Adalah Miranda, SE MM yang dipercayakan memimpin organisasi tersebut usai terpilih secara aklamasi.

Miranda usai pemilihan mengatakan, akan memimpin organisasi tersebut dengan fokus kerja yakni menjalankan program Jumat berkah dan mengunjungi yayasan yang menampung anak-anak yatim piatu.

Dalam organisasi yang dipimpinnya itu, ia menyebut anggota yang tercatat mencapai 79 orang. “Semoga bisa kita konsisten dan mampu menjalankan program-program yang positif untuk masyarakat di Mimika,” ujarnya.

“Jumat berkah itu biasanya dilakukan di masjid-masjid dengan memberikan makan dan minum para jamaah yang selesai salat Jumat. Insyaallah dalam waktu dekat bisa kita jalankan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pallawa Siri’na Pacce, Ir Abdurrahman SH MH menambahkan, pembentukan Srikandi tersebut berdasarkan kebutuhan organisasi. Dengan misi kemanusiaan, sosial dan hukum.

“Saya sebagai Ketua DPP Pallawa melakukan perubahan stigma ke paradigma baru karena tuntutan organisasi yang selama ini mengayomi kepada masyarakat khususnya Sulawesi Selatan,” katanya.

Srikandi DPP Pallawa diakuinya sudah pernah dibentuk pada sekitar September lalu. Namun seiring berjalannya waktu, Srikandi tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. “Yang pimpin kala itu sudah datang dan mengundurkan diri, sehingga kita coba buka pendaftaran baru dan hanya satu yang mencalonkan diri yang kini terpilih,” ungkap Abdurrahman.

“Semoga bisa berbuat banyak ke masyarakat sesuai dengan misi kemanusiaan dan sosial. Terutama menyangkut program utamanya yaitu Jumat berkah, Yasinan yang dilakukan pada setiap malam Jumat,” tutupnya.

Selain hal itu, Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce disebutnya mempunyai program yang berkaitan dengan hubungan masyarakat, ekonomi dan UMKM, hubungan antara lembaga dan pemerintah, mental dan kerohanian, konsumsi akomodasi dan transportasi, serta seni dan olahraga.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *