oleh

10 Kampung di Distrik Tembagapura Siap Merayakan Natal

TIMIKA – 10 Kampung di Distrik Tembagapura siap merayakan Natal Tahun 2020 dengan penuh suka cita. Walaupun ada masyarakat tiga kampung yakni Banti I, 2 dan Opitawak yang masih menunggu kepastikan untuk bisa dipulangkan kembali ke kampung halamannya dari Timika, namun masyarakat dari 10 kampung lainnya tetap berada dalam kondisi yang aman dan tentram.

Kepala Distrik Tembagapura, Thobias Yawame, SIP saat dijumpai Radar Timika, Senin (14/12) di Kantor DPRD, mengatakan masyarakat dari 10 kampung tetap akan merayakan Natal seperti biasa. Saat ini, masyarakat sebutnya sedang menyiapkan perayaan Natal bersama keluarga di kampung.
Masyarakat kata Thobias saat ini sudah mulai merayakan Natal dengan ibadah baik ibadah bersama keluarga maupun Natal bersama di gereja.

“Masyarakat 10 kampung sedang persiapkan untuk perayaan Natal. Sampai saat ini ada yang sudah ibadah secara pribadi maupun ibadah bersama,” jelasnya.

Sementara itu untuk dukungan dari manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk perayaan Natal ini kata Thobias, memang berdasarkan informasi ada bantuan. Untuk dukungan dalam bentuk kebutuhan sembako ataupun lainnya dari PTFI sebutnya, juga ia belum ketahui. Masyarakat tambahnya tetap membutuhkan dukungan terutama sembako untuk kepentingan merayakan Natal.
“Warga tetap membutuhkan sembako untuk Natal,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *