oleh

Posko Dapur Umum Korban Kebakaran di Jalan Seroja Dibuka Hingga Rabu

TIMIKA – Masyarakat Kabupaten Mimika yang hendak berdonasi ke korban bencana kebakaran di Jalan Seroja, dapat langsung menyambangi posko dapur umum yang dibuka hingga Rabu (16/12). Posko tersebut dibangun oleh SAR Nasional Hidayatullah, Komunitas Dapoer Noertiz dan Kerukunan Keluarga Pangkep (Kompak).

Ketua SAR Nasional Hidayatullah, Ust Abdul Syakir yang ditemui di sekitar bekas kebakaran, Senin (14/12) mengatakan pendirian posko dapur umum dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan makan harian para korban kebakaran. “Khususnya pagi, siang dan malam. Selama tiga hari sampai hari Rabu,” ujarnya.

Ia mengatakan, posko dapur umum masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi berupa nasi siap makan, lauk pauk maupun sayuran yang nantinya dikelola di dapur tersebut. “Selain posko dapur umum, kami dari SAR Nasional Hidayatullah khususnya membantu warga untuk membersihkan lokasi yang porak-poranda karena kebakaran. Kami turunkan tim sebanyak lima orang,” ungkapnya.

Disisi lain ia mengungkap, posko akan dibuka hingga malam hari. “Nanti bergantian yang jaga baik dari Dapoer Noertiz maupun tim Kompak. Mereka berjaga untuk menampung bantuan dari para donatur,” sebutnya.

Kemarin, ia menyebut pihaknya mengumpulkan sejumlah pakaian layak yang sedang disortir. Termasuk kasur maupun bantal yang didonasikan juga sembako. “Nanti kita teruskan ke penanggungjawab maupun RT yang ada di sini. Mungkin besok atau lusa kita bagikan. Ada juga yang berupa uang tunai,” kata Abdul Syakir.

Sebelumnya, Ketua RT 08 Kelurahan Koperapoka, Mus Malik menyampaikan, warga terdampak kebakaran disebutnya berprofesi sebagai ojek, pedagang di pasar, dan pendulang. Ia juga menyebut selain sembako, warga terdampak kebakaran juga membutuhkan kayu dan seng. “Kalau ada itu ya Alhamdulillah. Supaya bisa membangun kembali,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *