oleh

Fraksi Golkar Sarankan Pemda Bangun Jaringan Internet Sampai ke Pelosok

TIMIKA – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mimika berharap Pemda melalui OPD teknisnya dapat membangun jaringan internet sampai ke pelosok-pelosok. Jaringan internet ini harus sampai ke pedalaman guna mendukung proses pembelajaran online yang dilakukan akibat dari wabah pandemi Covid-19.

Hampir setahun para siswa-siswi mulai jenjang TK hingga perguruan tinggi mengikuti proses belajar melalui sarana online. Pemda diharapkan dapat memfasilitasi siswa-siswi khususnya yang ada di pedalaman dan pesisir untuk mendapatkan haknya belajar selama pandemi ini dengan ketersediaan jaringan internet.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar, Rizal Pata’dan, Selasa (15/12). Dikatakan, ada satu permintaan yakni Pemda bersama DPRD dan OPD terkait untuk keberhasilan pendidikan di masa pandemi Covid-19, dengan membangun jaringan internet sampai di pelosok Mimika agar pembelajaran online dapat diikuti oleh seluruh anak.

“Pemerintah diharapkan dapat memikirkan bagaimana untuk membangun jaringan intenet sampai ke pelosok Mimika ini agar semua siswa-siswi bisa belajar online. Kita tahu belajar dari rumah ini sudah berlangsung hampir setahun,” jelasnya.

Dengan memasang jaringan internet sampai ke pelosok-pelosok sebut Rizal, diharapkan pembelajaran online juga bisa dirasakan oleh anak-anak di pedalaman dan pesisir. Walaupun tidak mudah sebutnya untuk memasang jaringan internet sampai ke pedalaman, namun Rizal berharap ini bisa jadi perhatian pemerintah, sebab wabah Covid-19 ini tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Wabah ini kan kita tidak tahu kapan akan berakhir. Dan anak-anak mesti terus belajar online. Bagaimana nasib anak-anak kita di pedalaman kalau tidak ada fasilitas internet,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *