oleh

Timika Harus Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

TIMIKA – Kabupaten Mimika yang akan melaksanakan event nasional yakni PON XX dan Pesparawi di Tahun 2021 mendatang, diharapkan dapat diprioritaskan oleh Pemerintah Pusat untuk pemberian Vaksin Covid-19. Hal ini harus dilakukan agar tamu undangan maupun atlet yang datang ke Timika bisa bebas dari wabah ini.

Pemberian vaksin Covid-19 ini juga diharapkan dapat diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan di Kabupaten Mimika sebagai garda terdepan.

Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan, Senin (14/12) mengatakan, Pemerintah Pusat memang diharapkan dapat memprioritaskan Kabupaten Mimika untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami harap jika vaksin itu ada, maka bisa diprioritaskan untuk daerah kita ini, karena ada kegiatan Pesparawi dan PON. Jadi orang dari luar daerah ke sini harus sehat, pulang sehat,” jelasnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, khusus untuk anggaran vaksin Covid-19 ini sendiri belum diketahui jumlahnya oleh dewan. Pada pembahasan dan penetapan APBD 2021 lalu, belum diketahui secara terperinci jumlah anggaran yang akan digunakan untuk penanganan serta pengadaan vaksin Covid-19.

Anggaran untuk pengadaan vaksin Covid-19 ini pun sebutnya sangat disetujui oleh Fraksi PDIP. Namun untuk alokasi anggaran pengadaan vaksin Covid-19 inilah yang masih menjadi pertanyaan kepada pemerintah mengenai besaran alokasi anggaran yang disediakan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *