oleh

16 Siswa Bintara Polri Asal Mimika Jalani Pendidikan Secara Online

TIMIKA- Guna mencegah penyebaran Covid-19, maka sebanyak 16 Siswa Bintara Polri yang berasal dari Kabupaten Mimika, dikembalikan ke orang tua masing-masing dan menjalani pendidikan secara online selama 3 bulan ke depan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kabag Sumda Polres Mimika, AKP Ida Wayramra, SE SIK yang ditemui wartawan, Rabu (16/12) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika menjelaskan, ke-16 siswa Bintara Polri itu selama menjalani pendidikan selama online, akan dipantau oleh orang tua di rumah mereka masing-masing.

“Ada 16 siswa yang Polki dari SPN Jayapura, sementara yang Polwan ada 3 orang dari Lemdik. Jadi mereka dipulangkan untuk pendidikan secara online karena pandemi Covid-19 ini, kurang lebih 3 bulan,”jelasnya.

Selanjutnya kata AKP Ida untuk Polres Mimika sendiri, nantinya juga akan melakukan pemantauan terhadap para siswa Bintara Polri itu.

“Sesuai arahan dari Polda dan dari SPN bahwa siswa yang kembali ke daerah masing-masing juga jadi tanggung jawab dari Polres setempat. Jadi nanti khusus untuk Polki, akan kita siapkan sekitar 3 mentor dan untuk Polwan, ada 1 mentor yang tugasnya akan mengawasi tugas belajar mereka selama pendidikan online berjalan,”urainya.

Kemudian untuk para siswa sendiri menurut Kabag Sumda bahwa, nanti juga akan dilibatkan untuk tugas praktek langsung di Polres Mimika.

“Sesuai arahan, mereka nanti setiap Hari Rabu mereka akan di tugaskan khusus ke Polres masing-masing dari pukul 07.00 WIT sampai pukul 18.00 WIT. Jadi nanti mungkin kita akan bagi mereka selain di Polres, mereka juga akan di Polsek-polsek supaya mereka juga bisa belajar tugas-tugas kepolisian yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,”paparnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *