oleh

Polisi: Empat Distributor Yang Direkomendasikan Jual Kembang Api

TIMIKA- Kepolisian Resor Mimika memastikan sampai saat ini hanya ada empat distributor, yang diizinkan untuk menjual kembang api di Mimika. Di luar keempatnya dipastikan akan ditertibkan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata melalui Kasat Intelkam Polres Mimika, AKP Sudirman, Kamis (17/12) mengatakan, empat distributor yang kini masih dalam tahap rekomendasi untuk diperbolehkan menjual kembang api antara lain ialah Firdaus, Indra, Titi Teguh dan Mama Maria.

“Di luar empat itu tidak boleh. Nanti kita tertibkan dulu,” ujarnya.

Ia mengatakan, empat distributor yang sementara ini direkomendasikan akan mendaftarkan agen penjualannya. “Setelah itu kita keluarkan izin lagi. Jadi bisa dikontrol dari masing-masing lapakan yang ada. Jadi masing-masing distributor itu meminta izin lagi, untuk penjualan di lapak-lapak ,” sambung AKP Sudirman.

Hanya sampai sekarang, ia mengaku, belum ada izin yang dikeluarkan. Izin tersebut dipastikan akan langsung dikeluarkan oleh Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua). Sedangkan di tingkatan Polres, hal itu hanya rekomendasi.

“Rekomendasi itu keluarnya dari Polres, dan izinnya mereka urus lagi masing-masing di Polda (Papua). Di sini yang penting lengkap keterangan SITU SIUPP dan perdagangan dari Pemda. Kita lakukan penelitian seperti pengecekan gudang. Kalau sudah sesuai dengan keamanannya di tingkatan gudang, kita kirim dalam bentuk rekomendasi ke Polda dan mereka yang mengurus ke Direktorat Intelkam Polda Papua,” ungkapnya.

AKP Sudirman mengatakan ukuran kembang api yang dibolehkan untuk diperdagangkan maksimum dua Inci. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *