oleh

Puskesmas Timika Harap Masyarakat Tidak Open House Natal

TIMIKA – Agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika tidak semakin bertambah, masyarakat diharapkan dapat melaksanakan anjuran pemeirntah daerah dengan tidak menggelar open house pada perayaan Natal 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Timika, dr Moses Untung, Jumat (18/12). Moses mengatakan berdasarkan himbauan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sudah jelas jika pada perayaan Natal 2020 diarahkan untuk tidak menggelar open house.

Himbauan dari pemerintah ini sebut Moses dikarenakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika masih terus bertambah. Dan penyebaran Covid-19 ini terjadi sebagian besar terjadi karena kerumunan.

“Sebisa mungkin menghindari kerukuman karena di Timika sudah tahu bahwa penyebaran Covid-19 berdasarkan hasil investasi terpaparnya itu di komunitas dan kelompok,” jelas Moses.

Penyebaran Covid-19 yang paling banyak didominasi dari klaster tempat kerja, perkumpulan dan rumah justru berbanding terbalik dengan yang terjadi di fasilitas kesehatan yang kemungkinan terpaparnya kecil.

Dengan masa libur panjang Natal dan tahun baru ini Moses juga berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan sebisa mungkin menjaga jarak dan tidak melupakan untuk menjaga stamina kata Moses merupakan kunci utama untuk tetap bugar dan terhindar dari Covid-19.

“Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan guna menghindari diri dari Covid,” tutupnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *