oleh

Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

TIMIKA- Untuk    kali kedua, DPP Pallawa Siri’na Pacce (PSP) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Seroja. Bantuan yang disalurkan pada Rabu (16/12) lalu, disalurkan melalui ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi DPP PSP.

Ketua Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce, Miranda SE MM, Kamis (17/12) mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang serta sejumlah sembako, dan sepaket dengan pakaian layak kepada korban kebakaran. Ia menyebut sekitar 30 personel Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce ikut dalam kegiatan tersebut.

“Untuk uang itu berasal dari penggalangan dana. Itu penggalangan dana lanjutan dari sebelumnya yang kami lakukan di hari Senin. Jumlahnya yang disalurkan mencapai sekitar Rp 10,5 juta diberikan kepada 15 KK yang tercatat,” ujarnya.

Miranda mengatakan, Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce berharap korban penerima bantuan, bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. Bantuan itu dalam hal uang tunai juga, diharapkan bisa dibelikan hal yang dibutuhkan seperti material bangunan.

“Bantuan itu langsung kita beri ke masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” jelasnya.

 

Ikut dalam kegiatan, ialah Ketua Umum DPP Pallawa Siri’na Pacce Ir H Abdurrahman SH MH. Ia sendiri  menambahkan, sebelumnya kegiatan serupa sudah dijalankan oleh DPP Pallawa Siri’na Pacce sedangkan di kesempatan kedua, bantuan diberikan melalui Srikandi DPP Pallawa Siri’na Pacce. Bantuan yang diberikan pada kali kedua tersebut diungkapkannya, serupa dengan bantuan yang diberikan pada Senin lalu.

“Bantuan ini mudah-mudahan membantu saudara kita yang kena musibah kebakaran, dan bisa dimanfaatkan untuk membeli material. Sehingga bisa membuat tenda atau memperbaiki rumahnya sendiri yang sudah terbakar,” ungkap Abdurrahman.

Ia mengaku misi yang diemban masih sama yakni misi kemanusiaan. Selain itu ia juga menyampaikan DPP Pallawa Siri’na Pacce, siap selalu untuk melakukan kegiatan serupa dan bersinergi dengan Forkopimda dan Paguyuban yang ada di Timika serta Organisasi Kepemudaan.

“Intinya kita siap membantu masyarakat yang ada di Timika. DPP Pallawa Siri’na Pacce, juga siap berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun daerah ini, sebagaimana semboyan Eme Neme Yauware,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *