oleh

Minimalisir Penyebaran Covid-19, PT Freeport Sediakan Pengiriman Barang ke Pedalaman

TIMIKA- Guna meminimalisir adanya penyebaran Covid-19, PT Freeport untuk sementara waktu tidak menyediakan layanan cuti bagi para karyawan, yang berdomisili di pedalaman atau kabupaten tetangga.

Para karyawan yang berdomisili di pedalaman dan kabupaten tetangga seperti salah satunya Wamena, belum dapat menikmati libur panjang Natal dan Tahun baru 2021 sebab Covid-19 masih terus mengintai. Minimnya fasilitas pemeriksaan swab test dari kabupaten tetangga, menjadi salah satu alasan karyawan untuk sementara waktu tidak diberikan fasilitas penerbangan.

Sebagai gantinya, PT Freeport menyediakan fasilitas pengiriman barang yang dimulai tanggal 10 Desember lalu.

Wakil Kepala Bandar Udara Mozes Kilangin, Warsito saat ditemui Radar Timika, Jumat (18/12) di ruang kerjanya mengatakan, kebijakan untuk pengiriman barang ke pedalaman ini dilakukan, karena karyawan terus dijaga dari penularan covid-19.

“Sejak tanggal 10 dilakukan pengiriman barang karena karyawan tidak diizinkan pulang. Karena PT Freeport konsen dengan aturan protokol kesehatan. Dari sini (Timika) ke sana bisa rapid, tapi sebaliknya dari sana tidak bisa jadi manajemen hanya izinkan kirimkan barang saja,” jelas Warsito. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *