oleh

Polres Mimika Gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum Untuk Putra-Putri Brimob

TIMIKA- Untuk memperkenalkan hukum kepada anak-anak, maka Polres Mimika, Sabtu (19/12) lalu menggelar kegiatan sosialisasi kesadaran hukum, berlalu lintas dan bahaya Narkotika kepada anak-anak anggota Yon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua yang dilaksanakan di aula Mako Yon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, SH yang dikonfirmasi Radar Timika, Sabtu siang lalu menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan jajaran dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mimika, Satlantas dan Sat Resnarkoba.

“Dari Unit PPA bawakan materi tentang kesadaran hukum, lalu dari Satlantas bawakan materi yang berkaitan dengan kesadaran berlalu lintas di jalan raya. Sementara dari kami Sat Resnarkoba bawakan materi tentang dampak penyalahgunaan Narkotika. Di mana pesertanya merupakan putra dan putri dari anggota Brimob Yon B sebanyak 41 orang,”jelasnya.

Lebih lanjut kata Kasat Resnarkoba bahwa pelaksanaan sosialisasi itu berdasarkan Surat Komandan Batalyon B Pelopor, Nomor : 478 / XII / Kep / 2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang Permohonan tenaga pemateri untuk putra dan putri anggota Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

“Harapan kami bahwa lewat meteri yang kami berikan, bisa menjadi pelajaran tambahan untuk anak-anak, agar nantinya mereka lebih mengerti tentang aturan hukum. Sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan hukum,”papar AKP Mansur. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *