oleh

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Bendungan

TIMIKA – Seorang pria yang diketahui bernama Petrus A Rumbiak (18), Minggu (20/12) sekitar pukul 12.00 WIT, tewas tenggelam di bendungan tepatnya dekat Gardu, Jalan Sosial. Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin, membenarkan adanya korban meninggal dunia akibat tenggelam di bendungan.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa kronologis kejadian bermula saat korban bersama salah satu rekannya yakni Marten Rumbiak, dari Jalan Yos Sudarso menuju ke bendungan. Saat tiba di bendungan, korban bersama dua rekannya duduk mengkonsumsi miras jenis sopi. Tidak lama kemudian korban berkata kepada rekannya Marten Rumbiak untuk menunggunya karena ia akan pergi mandi.

“Saat itu saksi Marten Rumbiak mendengar suara teriakan dari korban, katanya tolong saya pu celana berat. Kemudian saksi bersama lima orang spontan lari menuju ke tempat teriakan dan langsung melompat ke air untuk melakukan pencarian,” jelas AKP Hermanto.

Setelah melakukan pencarian terhadap korban, kata AKP Hermanto bahwa salah seorang dari rekan-rekan korban berhasil menemukan korban dan membawanya ke pinggir bendungan.

“Rekan-rekan korban mencoba untuk lakukan pertolongan dengan cara memompa dada korban, lalu mereka kemudian membawa korban ke RSUD Mimika,” ucap Kasat Reskrim.

Korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di RSUD Mimika. Kasat Reskrim mengatakan setelah menerima laporan terkait adanya korban meninggal dunia akibat tenggelam, pihak kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan olah TKP.

“Hasil olah TKP meliputi posisi korban duduk bersama saksi saat konsumsi miras. Kemudian posisi korban turun ke bendungan, posisi sepasang sendal milik korban, posisi patahan pohon,” urainya.

Lalu ia juga menambahkan bahwa pihak kelurga korban telah menerima terkait kematian korban, akibat tenggelam.

“Korban murni meninggal karena tenggelam,” tukasnya.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *