oleh

Kantor Loka POM Rutin Intensifikasi Produk Pangan

TIMIKA – Guna menjamin keamanan dan mutu pangan yang dikonsumsi masyarakat khususnya menjelang momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Loka POM di Kabupaten Mimika kini hadir lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Loka POM Timika Lukas Dosonugroho, SSi Apt kepada Radar Timika, Selasa (22/12) mengatakan untuk kegiatan intensifikasi pangan ini pihaknya mendirikan dua posko, yakni di Pasar Sentral dan di Kantor Loka POM Mimika yang mulai beroperasi tanggal 21 Desember 2020 – 8 Januari 2021. Dalam kegiatan ini sebutnya, pihaknya memberikan pelayanan dan pemberian informasi terkait obat dan makanan.

“Kami melayani pengaduan dan pemberian informasi terkait obat dan makanan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan pangan yang dicurigai mengandung cemaran bahan kimia berbahaya seperti boraks, formalin dan pewarna tekstil yang sering disalahgunakan pada pangan dengan tes uji cepat.

Bukan saja di Kabupaten Mimika, namun kegiatan yang sama juga dilakukan di Kabupaten Asmat yang masih menjadi bagian dari tupoksi Kantor Loka POM Timika.

“Bukan di Timika saja, kegiatan intensifikasi produk pangan juga kami lakukan di Kabupaten Asmat,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *