oleh

218 Anggota Polri di Mimika Naik Pangkat

TIMIKA- Sebanyak 218 anggota Polri yang berdinas di Mimika yang terdiri dari personel Polres Mimika, Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, personel Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, dan personel Koprs Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi, Kamis (31/12) lalu menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat ke-218 anggota Polri yang berdinas di Kabupaten Mimika itu dilaksanakan di lapangan upacara, Kantor Pelayanan Polres Mimika dan dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK.

Kenaikan pangkat 218 anggota Polri itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : 95/XII/KEP/2020 Tanggal 21 Desember 2020 untuk perwira, dan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : 1103/XII/KEP/2020 Tanggal 17 Desember 2020.

Yang mana 218 anggota Polri yang menerima kenaikan pangkat tersebut dengan rincian, 14 orang perwira. Kemudian 142 orang bintara jajaran Polres Mimika, Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Brimob Polda NTB Satgas Amole II.

Serta Tamtama 62 orang gabungan dari Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Korps Brimob Polri Satgas Nemangkawi, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Brimob Polda NTB Satgas Amole II.

Kapolres Mimika dalam upacara kenaikan pangkat itu mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud reward, terhadap pembinaan karier personel dalam institusi Polri. Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi, dalam rangka pengembangan karier.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan personel jangka panjang, dalam rangka perawatan dan pengendalian personil kearah pengembangan struktur Polri

Di mana kenaikan pangkat itu juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri, atas kinerja yang telah anggota Polri tunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Sehingga ini menunjukan bahwa setiap Inspektur dan Brigadir Polri, memiliki peluang dan kesempatan yang seluas luasnya untuk berprestasi secara kompetitif, guna meraih karier yang setinggi-tingginya dalam peningkatkan sumber daya manusia Polri.

Sementara itu Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, SSos yang ditemui wartawan usai upacara kenaikan pangkat mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi yang diberikan kepada anggota Polri, yang telah melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“Pangkat bukan merupakan hak tapi karena kinerja. Untuk itu saya harapkan bersainglah untuk bekerja dengan baik, untuk menjadi pelayan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dari Polri,”harapnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *