oleh

Masuki 2021, Semua Pihak Diajak Bergandengan Tangan

TIMIKA – Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, SE MH berharap di tahun 2021 ini semua pihak kembali bersatu dan bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Mimika menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Omaleng saat memberikan sambutan dalam acara syukuran memasuki rumah jabatan Ketua DPRD Robby Kamaniel Omaleng, Kamis (31/12).

Seluruh pihak baik di jajaran pemerintahan maupun di kalangan warga Mimika sebut Bupati Omaleng, untuk meninggalkan semua hal negatif seperti kebencian, rasa kekecewaan dan kemarahan agar bisa lebih maksimal menjalin persatuan demi hal-hal yang lebih baik di tahun 2021 ini.

“Saya harapkan semua pihak, mari kita bergandengan tangan kembali untuk bersama-sama membangun Mimika menjadi lebih baik,” ujarnya.

Di tahun 2021 ini sebutnya adalah masanya untuk bersatu mulai dari kepala daerah sebagai puncak pemegang kendali roda pemerintahan di Mimika, yaitu pasangan Om-Tob : Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Jhon Rettob, termasuk kepada seluruh jajaran organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika. Begitupun jajaran pimpinan DPRD dan seluruh anggota, termasuk jajaran Fraksi DPRD dan Komisi serta Alat Kelengkapan Dewan lainnya. Semua diminta bersatu dan ‘bergandengan tangan’ untuk melaksanakan tugas dan peran dalam membangun daerah Mimika semakin baik di waktu ke depan.

Bupati Omaleng menambahkan, di tahun 2021 ini seluruh warga dan jajaran pemerintah diminta untuk menerapkan prinsip kasih sayang, menjalin hubungan yang baik di antara atasan dan bawahan sehingga produktivitas kerja semakin baik untuk hasil pembangunan di Mimika yang lebih maksimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Mimika.

Masih di masa pandemi ini, Bupati mengingatkan warga agar tidak terlena pada potensi ancaman penyebaran penyakit Covid-19 yang masih mengintai siapa saja. Ia mengimbau seluruh warga tanpa terkecuali untuk senantiasa taat menerapkan protokoler kesehatan 3 M, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir paling cepat selama 20 detik, memakai masker di tempat aktivitas dan bila keluar rumah serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *