oleh

Wakil Rakyat Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Mimika

TIMIKA – Toleransi umat beragama di Kabupaten Mimika sangat jelas dilihat pada momen perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021. Momen kebersamaan antar umat beragama ini terlihat saat ibadah-ibadah umat Nasrani Kota Timika turut mendapat penjagaan dari komunitas umat lintas agama yang membantu tugas pengamanan oleh TNI-Polri.

Dengan toleransi umat beragama yang terjalin dengan sangat baik inilah, mendapat apresiasi dari wakil rakyat. Wakil Ketua I DPRD, Aleks Tsenawatme, Sabtu (2/1) mengatakan apa yang telah ditunjukan oleh masyarakat yang berbeda keyakinan saat momen perayaan Natal sudah menjadi cerminan toleransi itu sendiri.

Untuk itulah Politisi Partai Nasdem ini berharap agar masyarakat terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kerukunan toleransi antar umat beragama.

“Toleransi yang ditunjukkan oleh umat pada saat momen perayaan Natal ini sudah sangat baik, semoga ini terus terjaga untuk kedamaian kota kita bersama,” ujar Aleks.

Aleks meminta hal yang baik ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dalam momen-momen perayaan hari raya agama lainnya serta untuk seterusnya di tahun 2021.

Seperti diketahui, dalam ibadah perayaan Natal di sejumlah gereja tetap dilaksanakan penerapan protokoler kesehatan. Jumlah umat yang mengikuti ibadah dibatasi hanya 50 persen dengan jarak tempat duduk yang berjauhan. Jemaat wajib mencuci tangan, melewati bilik fogging menggunakan masker 100 persen dan suhu tubuh diukur dengan thermogun oleh petugas gereja. Durasi ibadah pun terbatas sementara jemaat lainnya mengikuti ibadah secara online dari rumah.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *