oleh

Tahun 2021, Polres Mimika Target Ungkap 2 Kasus Korupsi

TIMIKA- Di Tahun 2021 ini Satreskrim Polres Mimika diberikan target oleh Polda Papua, untuk bisa mengungkap sedikitnya 2 kasus korupsi.

“Kalau kami tahun ini kan diberikan target harus bisa ungkap 2 kasus korupsi. Kalau di Tahun 2020 lalu itu pun yang kasus korupsi di Puskesmas Wania itu, bukan kasus tunggakan tapi kasus baru yang sudah kita tuntaskan,”ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (5/1) kemarin.

AKP Hermanto menjelaskan, bahwa untuk mengungkap kasus korupsi terkait penggunaan anggaran Negara, maka pihaknya nantinya akan lebih rutin melakukan pengawasan dan monitoring proyek, atau kegiatan-kegiatan yang menggunakan uang negara.

“Monitoring terkait kegiatan-kegiatan yang gunakan uang negara nanti harus tetap kita monitor dan awasi. Misalnya kemarin mau akhir tahun lalu proyek-proyek yang gunakan uang Negara disalah gunakan. Jadi itu nanti akan kita monitor kembali, kayak ada pembangunan atau pekerjaan yang gunakan uang negara di tahun 2020, tapi belum selesai di tahun ini pasti akan kita telusuri,”jelas Kasat Reskrim.

Selain itu menurut Kasat Reskrim bahwa pihaknya dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika kini telah berkerja sama, untuk sama-sama melakukan mengawal dan pengawasan terhadap penggunanaan anggaran Covid-19, yang digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

“Kita ikut juga kawal anggaran Covid-19, yang digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Dan sudah kita komunikasikan dengan Kasipidsus Kejari Mimika untuk hal itu, dan mereka responnya baik,”ungkap AKP Hermanto. (tns)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *