oleh

HUT PDIP Ke-48, Komitmen Berjuang Demi Rakyat

TIMIKA – HUT PDI Perjuangan ke-48, Minggu (10/1) dilaksanakan juga di Kabupaten Mimika oleh DPC PDIP di Ballroom Hotel Grandtembaga secara virtual. HUT PDIP yang dilakukan masih di tengah pandemi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada semua pengurus, kader dan simpatisan yang hadir. Di Timika syukuran dilakukan secara internal.

Dengan Thema, “Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan”, salah satu kader terbaik PDIP yang juga Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan di tengah pandemi Covid-19, pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang luar biasa untuk menyelamatkan krisis ini. Walaupun pandemi belum berakhir, namun Indonesia bersyukur bisa terus bertahan. Jokowi juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jokowi mengajak seluruh kader PDIP untuk terus bersinergi dan membangun negara tercinta ini. “Mari kita terus bersinergi dan membangun negeri tercinta, merdeka,” serunya.

HUT PDIP Ke 48 diwarnai dengan penyerahan tumpeng oleh Ketua Umum PDIP, Megawati dan menyerahkan potongan tumpeng secara simbolis kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini mencerminkan esensi rakyat, dari dan oleh rakyat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanis Felix Helyanan mengatakan dalam HUT PDIP ke 48 ini dirayakan dengan sederhana dengan menyediakan tumpeng yang berjumlah 48. Secara simbolis tumpeng diserahkan kepada perwakilan pengurus dan akan diteruskan kepada masyarakat. Tumpeng ini sebagai simbol untuk meneruskan cita-cita Bung Karno untuk perjuangan rakyat. Tumpeng ini juga mempergunakan bahan dasar lokal seperti keladi yang merupakan pangan lokal dan sayur mayur, kepiting, udang, ikan yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya daerah yang dituangkan dalam tumpeng yang ada.

“Sesuai arahan partai, kita buat tumpeng ini sesuai dengan hasil bumi, hasil kebun, mudah-mudahan dengan tumpeng yang kita serahkan kepada saudara guna mensejahterakan masyarakat di Mimika,” jelas Jhon Tie.

PDIP juga tambah Jhon Tie, akan terus bergerak, berjuang untuk rakyat dan berjalan sesuai dalam kebudayaan. Ke depannya, PDIP diharapkan tetap solid dan bisa memperjuangkan kadernya di Pemilu.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *