oleh

BNNK Koordinasikan P4GN dengan UPBU Bandara Mozes Kilangin

TIMIKA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika terus melakukan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Mimika. Salah satu kegiatan yang dilakukan baru-baru ini ialah kordinasi mengenai P4GN di UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kepala BNNK Mimika, Mursaling SH melalui rilis yang diterima Selasa (12/1) mengatakan, koordinasi tersebut berlangsung pada Senin (11/1). Ia didampingi staf Seksi Pemberantasan menemui langsung Kepala UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Syamsuddin Soleman SE.

Ia menyampaikan, tujuan daripada dilaksanakannya koordinasi tersebut ialah guna mencegah adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Sebab, bandara dianggap salah satu jalur masuknya narkotika ke dalam wilayah Kabupaten Mimika.

Dalam pertemuan tersebut ia memastikan setidaknya ada tiga hal yang dikoordinasikan. Hal itu baik berupa peluasan P4GN, pemeriksaan urin dan izin akses bandara dengan ID card.

“Ada tiga hal yang kami sampaikan, yakni penyebarluasan informasi P4GN bagi karyawan khususnya di lingkup Bandara Mozes Kilangin. Terus ada juga pembahasan mengenai deteksi dini narkotika dengan cara pemeriksaan urin, untuk pegawai maupun karyawan UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika,” ungkapnya.

“Kita juga sampaikan ada baiknya izin akses masuk maupun keluar Bandara Mozes Kilangin Timika, dengan membuat ID Card atau kartu pengenal diri,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *