oleh

Kasus Pemukulan Istri, Polsek Miru Harap Tak Ada Aksi Balasan

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru memastikan kasus pemukulan istri, yang terjadi Senin petang di Nawaripi tepatnya lorong menuju SMP Negeri 7 dalam penanganan kepolisian. Diharapkan tidak ada kasus serupa termasuk aksi lain, yang berkaitan apalagi sampai mengganggu Kamtibmas.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Selasa (12/1) siang menyatakan, kasus pemukulan terhadap istri tersebut terjadi lantaran suami kesal tak diberi uang yang dimintanya. Lantas yang bersangkutan memukul korban hingga tak sadarkan diri. Tak lama setelah korban sampai di RSUD Mimika, nyawanya tak tertolong.

“Yang bersangkutan tidak dalam keadaan mabuk. Sementara itu, kita juga sudah menahan pelaku di Polres 32. Laporan polisinya juga sudah ada dan kami masih meminta visum,” ujarnya.

“Hari ini (Selasa) kita juga kawal agar jenazah bisa diantarkan ke rumah duka. Sebelumnya kami ikut monitor perkembangan di rumah sakit,” sambung Kompol Sarraju.

Meskipun sampai kini situasi aman, ia berharap tidak ada kejadian serupa maupun aksi yang berhubungan dengan kasus tersebut. Kompol Sarraju meminta semua tokoh masyarakat, bisa memberikan pemahaman bahwa kasus itu ditangani kepolisian, sehingga tidak perlu ada aksi yang mengganggu Kamtibmas.

Sebelumnya, seorang ibu dipastikan meninggal usai dipukuli suaminya di Lorong SMP Negeri 7 Nawaripi, Senin (11/1) petang. Hal itu diduga lantaran suaminya yang berinisial TM kesal, karena tak diberikan uang yang dimintanya kepada istri.

Dari data yang dihimpun, kasus ini diperkirakan terjadi pada Senin 18.30 petang dimana TM meminta kepada korban yakni Derina Wamang uang sejumlah Rp 10 juta. Pelaku beralasan hendak membeli rokok. Permintaan suami tak diterima istri. Pelaku sendiri sempat ditampar korban.

Tidak terima, pelaku kemudian membalas tamparan istrinya tersebut dengan memukul korban sebanyak dua kali. Pukulan itu disarangkan di kepala bagian belakang dan leher. Tak lama setelah itu, korban ambruk dan mengalami kejang-kejang.

Pelaku berusaha memberikan pertolongan. Namun hingga hampir dua jam kemudian istrinya tak dapat ditolong, sehingga sang suami mencari pertolongan untuk membawa Derina ke RSUD Mimika.

Korban baru diketahui telah meninggal sekitar 22.58 WIT malam. Sebelum itu, Patroli Polsek Miru, Unit Perintis dan Ambulance RSUD tiba di TKP dan membawa korban. Sedang pelaku langsung diamankan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *