oleh

Babinsa Koramil Kota Bangun Komunikasi Sosial dan Imbau Pencegahan Covid di Kampung Lamopi

TIMIKA – Koramil 1710-02 Kota Timika melalui Babinsa di Distrik Kwamki Narama, melakukan kegiatan komunikasi sosial dalam rangka menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat setempat. Dari Babinsa Koramil 1710-02 Kota Timika, hadir Pelda Agus Salim yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya.

Dalam rilis yang diterima dijelaskan, kegiatan Komunikasi Sosial dan sekaligus imbauan dalam rangka penanganan Covid-19 itu digelar Kamis (14/1). Di mana kegiatan komunikasi sosial ditujukan kepada masyarakat yang berada di Kampung Lamopi.

Komunikasi sosial itu menitikberatkan kepada penggunaan masker. Hal itu dinilai penting dilaksanakan, karena banyak warga yang terkadang lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang bisa mengganggu kondisi keamanan wilayah. Warga pun diimbau untuk melaporkan setiap perkembangan situasi yang negatif kepada Kepolisian atau kepada Babinsa,” kata Pelda Agus Salim dalam rilis.

Selain kepada masyarakat, Pelda Agus Salim juga mengunjungi Pos Polisi Kwamki Narama. Dalam pertemuan itu, Pelda Agus Salim membahas tentang upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, serta akan terus melakukan imbauan bersama kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan adalah, langkah dan upaya untuk pencegahan dan deteksi dini terhadap gejolak apapun yang ada di wilayah tugas. Sekaligus sebagai tanggung jawab kami sebagai Babinsa,” tutupnya. (dcx)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *