oleh

Kasus Penipuan Penjualan Tanah Timpa MRG, Polsek Miru Lakukan Penyelidikan

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru sedang menindaklanjuti laporan mengenai kasus penipuan penjualan tanah. Di mana korban berinisial MRG, melaporkan kasus penipuan penjualan tanah yang menimpa dirinya ke Polsek Miru, Senin (4/1) pekan lalu.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Kamis (14/1) mengatakan laporan dari MRG telah diteruskan ke Unit Reskrim Polsek Miru. Di mana ia memastikan, kasus penipuan penjualan tanah seluas dua hektar itu akan ditindaklanjuti.

“Akan diproses lebih lanjut karena sudah diteruskan ke Reskrim Miru. Pelapor sudah menyebut juga dua nama yang diduga melakukan penipuan penjualan tanah itu. Kedua pelaku yang dilaporkan korban masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

MRG, sebelumnya melaporkan LOG dan DBE ke Polsek Miru lantaran menduga keduanya melakukan penipuan kepada dirinya. Di mana MRG membeli tanah seluas dua hektar, dan sudah memberikan uang senilai Rp 400 juta. Lokasi tanah itu disebut berada di Jalan Irigasi Baru.

Namun, keduanya diduga melakukan penjualan serupa kepada pihak lain. Hal itu diakui tanpa sepengetahuan MRG sendiri, yang sudah membayar tunai tanah yang diminatinya tersebut. Keduanya diduga telah menjual tanah yang sama pada pihak lain Tahun 2019 lalu. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *