oleh

Dewan Dukung Pemberian Vaksin untuk Masyarakat

TIMIKA – Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika mengharapkan agar masyarakat tidak takut untuk mendapatkan vaksin Covid-19, harapan yang sama juga datang dari wakil rakyat. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Amandus Gwijangge, Jumat (15/1) mengatakan masyarakat di Kabupaten Mimika juga diharapkan dapat dengan sadar nantinya untuk menerima vaksin tersebut.

Menurutnya, pemberian vaksin yang sudah merupakan program dari pemerintah ini harus didukung oleh masyarakat. Dimana, menurutnya setiap kebijakan yang diturunkan pemerintah untuk masyarakat sebutnya dipastikan sudah melalui kajian dan pemikiran yang matang demi kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Seperti bupati dan wakil bupati yang berharap agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, kami juga berharap hal yang sama agar masyarakat bisa dengan kesadaran sendiri mau divaksin, ini demi kepentingan kita bersama,” sebutnya.

Dikatakan Anggota Komisi C DPRD ini, sampai saat ini wabah Covid-19 masih terus meningkat baik di pusat, provinsi maupun di daerah ini. Masyarakat yang masih juga abai dengan penerapan protokol kesehatan sebutnya, menjadikan wabah ini tidak pernah selesai. Untuk itulah, jika ada program pemerintah khususnya untuk memvaksin masyarakatnya, kata Amandus hal ini tentu sangat baik dan bijak untuk diikuti oleh masyarakat.

Walaupun masyarakat sebagian tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan, namun pandemi Covid-19 ini memang sebutnya harus tetap diwaspadai, sebab penularannya yang terjadi begitu cepat.

“Masyarakat harus tetap waspada akan bahaya Covid-19 ini, jangan disepelekan. Saya harap kita tetap jaga protokol kesehatan di manapun kita berada,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *