oleh

Masih Pandemi, BST Diperpanjang Sampai April 2021

TIMIKA – Pandemi Covid-19 masih meningkat sehingga Kementerian Sosial (Kemensos) RI kembali memperpanjang penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga kurang mampu yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk Kabupaten Mimika, masyarakat dari enam distrik di seputaran kota dapat langsung mengambil BST sebesar Rp 300 ribu per KPM langsung di Kantor Pos Timika.

Warga dari 6 distrik yakni Distrik Wania, Iwaka, Kuala Kencana, Kwamki Narama, Mimika Timur dan Mimika Baru sebenarnya telah diberikan waktu mulai tanggal 8-11 Januari lalu untuk langsung mengambil BST mereka di Kantor Pos Timika. Namun pihak Kantor Pos kembali memperpanjang waktu pembayaran BST Tahap 10 (Tahap A) mulai 13-16 Januari 2021.

Kepala Kantor Pos Timika Ronald Luarmasse, Jumat (15/1) mengatakan bagi Penerima BST Tahap 10 (Tahap A) Kabupaten Mimika Tahun 2021 yang belum mengambil segera untuk datang ke Kantor Pos Jalan Yos Sudarso Timika.

Warga yang akan mengambil BST ini bisa datang dengan membawa Surat Undangan Tahap ke 10 Dari Kelurahan, KTP dan Kartu Keluarga.

Untuk Program BST pada 2021 ini ditargetkan untuk 10 juta orang penerima. Termasuk di Timika yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan per bulannya adalah Rp 300.000 bagi setiap penerima manfaat. Pemerintah memberikan dana tersebut mulai Januari, Februari, Maret sampai April.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial  memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 sebesar Rp 300 ribu.

Namun, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ini terfokus kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial apapun.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *