oleh

Wabup Minta Pekerjaan Pot Bunga di Jalan Cenderawasih Dihentikan

TIMIKA – Sebelum akhir Tahun Anggaran 2020, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH sudah menerbitkan edaran kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar semua kegiatan fisik dihentikan 15 Desember 2020. Kecuali kegiatan dengan kontrak multi years tetap dilanjutkan.

Edaran itu tidak diindahkan oleh OPD. Itu terbukti, sampai pertengahan Januari 2021 ini masih ada beberapa kegiatan dengan kontrak tahun tunggal yang masih dikerjakan dan belum tuntas. Salah satunya proyek pembangunan taman daerah milik jalan dalam bentuk pot bunga di Jalan Cenderawasih.

Proyek yang digagas Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan ini sejak awal sudah menuai kontroversi. Dimulai cari lokasi pekerjaan yang merusak trotoar. Proyek dengan kontrak Rp 3.354.700.000 ini dikerjakan oleh PT Rante Bengkawan Jaya.

Proyek yang bertujuan menambah keindahan kota tapi justru terkesan merusak. Jejeran pot bunga dipasang tidak beraturan dan terkesan asal-asalan. Kemudian penempatannya tepat di depan pagar bangunan milik warga sehingga tidak menimbulkan estetika sama sekali.

Wabup Rettob kembali menyoroti proyek tersebut, karena masih terus dikerjakan padahal masa tahun anggaran sudah berakhir. Jika terus dilanjutkan maka itu akan menimbulkan utang baru. Harusnya pekerjaan dihentikan pada 15 Desember dan dibayar sesuai progres. Itu justru akan membantu pemerintah dalam mengurangi defisit.

“Setahu saya itu bukan pekerjaan multi years, tapi kontrak tahun tunggal. Andaikan dia masih melanjutkan di tahun ini maka kontrak harus adendum sesuai aturan 50 hari setelah 31 Desember dan risikonya kontraktor harus denda,” tegasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *