oleh

Daihatsu Sigra Alami Laka Tunggal di Jalan Cenderawasih

TIMIKA- Satu unit mobil Astra Daihatsu warna abu-abu dengan nomor polisi PA 1588 MV, yang dikemudikan oleh sopir berinisial YK, dengan penumpang berinisial OK, Sabtu (16/1) sekitar pukul 22.30 WIT mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Cenderawasih, tepatnya di seputaran depan perumahan DPRD Kabupaten Mimika.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus kecelakaan tunggal itu, namun kondisi mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah terutama pada bagian depan mobil.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (17/1) kemarin membenarkan, adanya kasus kecelakaan tunggal di Jalan Cenderawasih itu.

Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan laporan yang masuk ke Satlantas Polres Mimika, kronologis kejadian bermula saat mobil naas itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah SP 3, hendak menuju ke Kota Timika.

Kemudian saat tiba di lokasi kejadian, sopir YK yang diduga dalam pengaruh minuman keras (Miras) tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga langsung menabrak pembatas jalan raya yang ada di lokasi kejadian.

“Pada saat setelah kejadian, pengendara kabur meninggalkan mobil dalam keadaan pengaruh minuman keras. Info dari temannya, bahwa mobil dari arah SP 3 menuju arah Timika dan menabrak pembatas jalan. Untuk kondisi teman sopir yang ada di dalam mobil tadik apa-apa,”kata Kasat Lantas.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengendara, agar lebih mengutamakan keselamatan saat berkendaraan di jalan raya demi keselamatan bersama.

“Keselamatan jadi nomor satu dalam berkendaraan di jalan raya. Jadi intinya tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *